Pelembab Untuk Kulit Kering Yang Aman

Semua orang pasti menginginkan memiliki kulit yang sehat dan juga bercahaya. Tidak menjadi heran ketika kulit kering menjadi salah satu momok yang menakutkan bagi setiap wanita khususnya. Beragam cara mengatasi kulit kering pun dilakukan agar bisa mendapatkan kulit indah impiannya. Pasalnya, ruam, kulit terkelupas, penuaan, garis-garis halus, dan kerutan bisa muncul pada kulit kering. Permasalahan kulit kering terjadi akibat akumulasi dari kulit yang kering di beberapa bagian. Kulit kering dan kusam ini tentu membuat kalian kurang percaya diri. Untuk mengatasinya, kulit membutuhkan nutrisi yang bisa didapatkan dari pelembab. Selain itu kulit kering membutuhkan hidrasi, makanan, dan kelembaban yang lebih sering ketimbang kulit normal ataupun berminyak. Maka dari itu mereka semuanya tentu membutuhkan pelembab untuk kulit kering.

Salah satu pelembab untuk kulit kering alami adalah produk dari Nameera. Umumnya kulit yang mengering disebabkan oleh cuaca dingin atau kosmetik dan sabun yang kalian gunakan. Kelenjar sebaceous di dalam kulit yang lambat memproduksi minyak alami juga bisa menyebabkan kulit kering. Selain itu riasan kosmetik, perubahan iklim, pemakaian obat-obatan tertentu, dermatitis kontak juga dapat menjadi penyebab lainnya. Apa yang menyebabkan kulit kering ini mari kita simak:

Cuaca dingin dan kelembapan udara rendah

Situasi ini biasanya bukan masalah besar bagi negara tropis seperti Indonesia. Indonesia juga salah satu negara tropis dengan kelembaban udara tergolong tinggi. Namun, seiring meningkatnya penggunaan pendingin udara, risiko kulit kering semakin meningkat. Suhu AC terlalu dingin dapat menyebabkan lingkungan kurang lembab dan membuat kulit kering bila terlalu sering berada dalam ruangan.

Mandi dengan air terlalu panas

Kebiasaan mandi menggunakan air yang terlalu panas dapat menyebabkan kelembaban alami kulit mudah hilang dan membuat kulit mudah kering. Pastikan temperatur air mandi kalian tidak terlalu panas agar kelembapan kulit tetap terjaga. Sehingga hal tersebut butuh dengan Nameera.

Mandi terlalu lama

Kebiasaan ini dapat membuat semakin banyak air yang menguap dari tubuh. Kulit memang melakukan kontak langsung dengan air ketika mandi. Namun setelah mandi, air di permukaan tubuh justru menguap dan berisiko membuat kulit kering . Untuk menjaga kelembaban kulit, batasi waktu mandi sekitar 5 hingga 10 menit saja. Maka dari itu hindari kulit kering dengan menggunakan produk alami dari Nameera.