Make up adalah salah satu kebutuhan yang sangat penting bagi seorang wanita entah itu untuk menghadiri acara resmi hingga aktivitas sehari hari. Apalagi, sekarang ini cukup banyak tutorial atau tips bagaimana mengaplikasikan beberapa kosmetik untuk membuat wajah terlihat cantik dan segar.

Hal ini juga berlaku bagi seorang wanita muslimah sekalipun mengenakan hijab namun terlihat menarik bukan satu hal yang sulit untuk dilakukan. Lihat saja beberapa pencarian mengenai make up hijab mendapat respon yang cukup tinggi. Dalam artian, banyak muslimah yang ingin tampil cantik dan menarik di berbagai kesempatan.

make up hijab
make up hijab

Tentu, jika berbicara soal make up sangat berkaitan dengan teknik yang harus dipelajari dengan seksama. Hal ini penting agar riasan menjadi seimbang dan wajah terlihat berbeda. Salah satunya adalah teknik shading. Ya, bagi mereka yang biasa menggunakan make up pasti sudah tidak asing lagi dengan yang namanya shading.

Adapun teknik ini memberi manfaat pada bagian hidung agar terlihat mancung atau lebih tinggi. Jadi, bagi mereka yang merasa tidak memiliki hidung tinggi tak perlu melakukan operasi. Cukup menggunakan teknik shading muka hidung akan jauh lebih terbentuk.

Untuk make up hijab itu sendiri juga tidak berbeda jauh dimana penggunaan beberapa warna sangat berperan penting. Terkadang, untuk memberi sentuhan berbeda pada hidung menggunakan beberapa warna. Jadi, sangat perlu untuk mengetahui cara bagaimana mengaplikasi beberapa warna yang ada guna menghasilkan perpaduan yang tepat.

Untuk lebih jelasnya Anda bisa mengunduh beberapa video yang menjelaskan secara bertahap sehingga Anda jauh lebih mudah mengaplikasikannya. Meski demikian, tetap pertimbangkan keseimbangan warna agar tak terkesan norak. Oh ya, agar tampilan shading Anda menjadi sempurna ada baiknya melakukan perawatan secara rutin dengan menggunakan produk skincare.

Di pasaran sendiri cukup banyak perawatan wajah yang bisa dipilih namun pastikan produk tersebut sudah menyandang sertifikat halal. Hal ini penting guna menghindarkan kulit wajah Anda dari bahan yang tidak bermanfaat bahkan merusak. Tujuannya jelas, agar riasan make up hijab Anda jadi jauh lebih sempurna.

Kategori: Beauty